Akma (2013) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PT. RIAU POS INTERMEDIA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013379MEN.pdf Download (518kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh baik secara bersama- sama maupun parsial antara Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap citra perusahaan pada PT. Riau Pos Intermedia Pekanbaru, yang diukur dari variabel- variabel Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Profit (keuntungan), People (masyarakat) dan Planet (lingkungan). Diharapkan dari informasi yang diperoleh dapat digunakan oleh perusahaan untuk menambah kegiatan-kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Kualitas program Corporate Social Responsibility (CSR) sehingga dapat meningkatkan lagi Citra Perusahaan di masa yang akan datang. Adapun data tersebut dikumpulkan melalui metode koesuoner terhadap 100 responden disekitar perusahaan beroperasi dengan menggunakan teknik sampling insidental. Data yang diperoleh dianalisis secara kuantitatif yang menggunakan alat analisis berupa uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik pengujian hipotesi melalui uji determinasi, uji F, uji t. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program Statistical Package For The Social Sciences (SPSS) Dari hasil analisis statistik diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara profit (keuntungan), people (masyarakat) dan planet (lingkungan) terhadap citra perusahaan dimana F hitung (27.888) > F tabel (2.699). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial antara profit (keuntungan) X1, people (masyarakat) X2 dan planet (lingkungan) X3 terhadap citra perusahaan (Y) dimana t hitung dari setiap variabel sebesar X1 (2.262), X2 (2.011) dan X3 (2.138) > t tabel (1.985). Nilai R Square dari variabel profit (keuntungan), people (masyarakat) dan plenet (lingkungan) terhadap citra perusahaan adalah sebesar 44.9% sedangkan sisanya 55.1% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : profit (keuntungan), people (masyarakat), planet (lingkungan) dan citra perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 08:53 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 08:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7771 |
Actions (login required)
View Item |