Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan self confidence Siswa Kelas V Sekolah Dasar Pekanbaru

Rahmy Fadilla Irman,, - (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan self confidence Siswa Kelas V Sekolah Dasar Pekanbaru. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rahmy Fadilla Irman, (2024):Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan self confidence Siswa Kelas V Sekolah Dasar Pekanbaru Penelitian ini bertujuan secara umum untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap kemampuan komunikasi matematis dan self confidence siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi atas rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa dan kurangnya self confidence siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini adalah quasi eksperimen, melibatkan 3 sekolah yaitu MIN 3, SDIT Fadhilah dan SDN 138 Pekanbaru. Siswa yang terlibat dalam penelitian kemudian ditetapkan menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol, dimana masing-masing kelas dibagi berdasarkan kemampuan awal matematis (KAM) untuk menggambarkan siswa dengan KAM rendah, sedang dan tinggi. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan tes, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari kemampuan awal matematis dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Begitu juga adanya perbedaan self confidence siswa ditinjau dari kemampuan awal matematis dari kelas eksperimen dan kelas control. Selain itu, penelitian ini juga memperlihatkan adanya interaksi model TTW dan KAM terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Tidak adanya interaksi model TTW dan KAM terhadap self confidence siswa dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dan juga tidak adanya interaksi komunikasi matematis dan self confidence siswa yang menggunakan model TTW dan konvensional terhadap tipe sekolah. Kata Kunci: Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW), Kemampuan Komunikasi Matematis , self confidence, KAM

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jan 2024 01:07
Last Modified: 26 Jan 2024 01:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77706

Actions (login required)

View Item View Item