Fakhru Rozi, - (2024) THE STUDENTS’ SELF-CONCEPT IN ENGLISH LEARNING AND THEIR ABILITY IN SPEAKING: THE CORRELATIONAL STUDY AT SMK TARUNA SATRIA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Berbicara merupakan suatu proses komunikasi yang terjadi antara dua orang atau lebih, baik secara verbal maupun non-verbal dalam berbagai konteks. Dari pernyataan tersebut jelas bahwa segala bentuk komunikasi lisan antara dua orang atau lebih dapat disebut dengan berbicara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana konsep diri dalam pembelajaran bahasa Inggris, bagaimana kemampuan berbicara dan untuk mengetahui korelasi antara konsep diri siswa dan kemampuan berbicara dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas dua belas SMK Taruna Satria Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 08 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2023 di kelas XII SMK Taruna Satria Pekanbaru. Total populasi pada penelitian ini adalah 110 orang dari kelas di SMK Taruna Satria Pekanbaru dan sampel dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen pengumpulan datanya adalah angket dan tes, kemudian data dianalisis menggunakan analisis prosedur korelasional dan menggunakan SPSS 25.0 untuk menghitung data. Hasil analisis data menunjukkan bahwa konsep diri siswa di SMK Taruna Satria Pekanbaru berada pada kategori Tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 70,14. Sedangkan kemampuan berbicara siswa di SMK Taruna Satria Pekanbaru berada pada kategori Sedang dengan nilai rata-rata sebesar 63,28 dan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara konsep diri siswa dengan kemampuan berbicara di SMK Taruna Satria Pekanbaru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 01:02 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 01:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77703 |
Actions (login required)
View Item |