Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI MANAJEMEN MASJID AL-MUTTAQIN KOTA PEKANBARU

NAHRUDDIN, - (2024) IMPLEMENTASI MANAJEMEN MASJID AL-MUTTAQIN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB V NAHRUDDIN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V NAHRUDDIN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Nahruddin Jurusan : Manajemen Dakwah Judul Skripsi : Implementasi Manajemen Masjid Al-Muttaqin Kota Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi ketertarikan penulis terhadap implementasi manajemen masjid al muttaqin kota pekanbaru pada segi aspek bidang idarah, imarah, dan riayah dalam memakmurkan masjid Al Muttaqin yang merupakan salah satu masjid di Pekanbaru yang pada segi penerapan manajemen dalam memakmurkan masjid sudah baik hanya saja memerlukan keaktifan para pengurus masjid dalam perannya dan meningkatkan kualitas manajemen masjid dan kreativitas dalam beribadah dan diluar ibadah. Penelitian ini bertujuan untuk mengentahui implementasi manajemen masjid pada aspek bidang idarah, imarah, dan riayah dalam memakmurkan masjid dan untuk mengetahui pendukung dan penghambat dalam mengimplementasikan manajemen masjid dalam memakmurkan masjid di masjid Al Muttaqin Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, sebab fokus dalam penelitian ini yaitu peran para pengurus dalam menerapkan manajemen masjid guna memakmurkan masjid. Maka, dengan demikian sumber utama yang penulis gunakan berupa kata-kata maupun langkahlangkah yang bertujuan mendapatkan hasil penelitian yang maksimal bagi penulis. Kata Kunci: Implementasi, manajemen, masjid, Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Jan 2024 00:47
Last Modified: 26 Jan 2024 00:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77697

Actions (login required)

View Item View Item