Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DIGITAL MARKETING HYUNDAI ARISTA PEKANBARU DALAM MEMPROMOSIKAN HYUNDAI IONIQ 5 DI PEKANBARU

BAIHAQI ABDULLAH TAUFIK, - (2024) DIGITAL MARKETING HYUNDAI ARISTA PEKANBARU DALAM MEMPROMOSIKAN HYUNDAI IONIQ 5 DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIP[SI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri otomotif semakin menunjukkan tren positif tentang kendaraan elektrik. Hampir semua pabrikan didunia berlomba-lomba mengembangkan teknologi kendaraan berbasis energi listrik demi menjadi yang terdepan dalam mengembangkan teknologi ini dan menarik perhatian publik dunia. Tidak terkecuali pabrikan asal Korea Selatan Hyundai juga melakukan pemasaran untuk mobil bertenaga listrik mereka di tanah air khususnya di Kota Pekanbaru. Riset ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi Digital Marketing Hyundai Arista Pekanbaru dalam mempromosikan Hyundai Ioniq 5 di Pekanbaru. Riset ini bertujuan untuk mengetahui strategi Digital Marketing Hyundai Arista Pekanbaru dalam mempromosikan Hyundai Ioniq 5 di Pekanbaru. Riset ini menggunakan metode kualitatif dengan cara pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah Three Ways Strategy dari Thomas L. Harris.Temuan dalam riset ini adalah Hyundai Arista Pekanbaru mempromosikan Hyundai Ioniq 5 di Pekanbaru dengan cara mengedukasi dan mensosialisasikan masyarakat tentang kemudahan, kehematan dan kenyamanan menggunakan kendaraan listrik selain itu Hyundai Arista Pekanbaru juga memberikan promo dan penawaran menarik seperti setiap pembelian produk konsumen akan mendapatkan wall-charger secara gratis. Untuk dari segi pemasaran secara digital Hyundai menggunakan beberapa media seperti Facebook Ads, Youtube AdsService, Instagram, dan Tiktok. Dalam menarik minat calon konsumen Hyundai Arista Pekanbaru juga memberikan pelayanan afterserviceyang baik dan menguntungkan konsumen seperti garansi jangka panjang, gratis biaya perawatan rutin. Hyundai Arista Pekanbaru juga membuat event seperti pameran secara rutin dibeberapa pusat perbelanjaan di Pekanbaru sekaligus test-drive gratis, Hyundai juga mengadakan nonton bareng Piala Dunia Qatar 2022 bersama para konsumen sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Kata Kunci: Digital Marketing, Hyundai Arista Pekanbaru, Promosi,Hyundai Ioniq 5

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Jan 2024 02:35
Last Modified: 26 Jan 2024 02:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77691

Actions (login required)

View Item View Item