ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKUKONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO DI DEALER YAMAHA TRI STAR KENCANA BANGKINANG

Nurkholis, (2013) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKUKONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO DI DEALER YAMAHA TRI STAR KENCANA BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013368MEN.pdf

Download (643kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada dealer Tri Star Kencana yang berlokasi di jalan K.H.M. Yamin di Kecamatan/kota Bangkinang Kabupaten Kampar Provinsi Riau yang bergerak di bidang penjualan sepeda motor dan suku cadang yamaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli sepeda motor yamah mio di dealer Tri Star Kencana Bangkinang sebagai CV penjualan sepeda motor dan suku cadang yamaha. Adapun pengambilan sampel menggunakan metode aksidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan berdasarkan kebetulan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 62 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.17. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan program SPSS terbukti bahwa variabel faktor psikologis, dan faktor sosial mempengaruhi konsumen dalam membeli sepeda motor yamaha mio di dealer tri star kencana bangkinang, ini dibuktikan t hitung sebesar 7,203 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 untuk variabel psikologis, dan t hitung sebesar 3,613 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,001 < 0,05 untuk variabel faktor sosial. Sedangkan secara simultan keempat variabel bebas (faktor psikologis, faktor pribadi, faktor sosial dan faktor budaya) secara bersama-sama mempengaruhi prilaku konsumen dalam membeli sepeda motor yamaha mio di dealer Tri Star Kencana Bangkinang ini dibuktikan dengan F hitung sebesar 16,634 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,000 <0,05. Nilai R sebesar 0,734, berarti hubungan keeratan secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen cukup kuat karena R > 0,5. Nilai adjusted R square sebesar 0,506 artinya 50,6,%, perilaku konsumen dalam membeli sepeda motor yamaha mio di dealer Tri Star Kencana secara bersama-sama dipengaruhi oleh faktor psikologis, faktor pribadi, faktor sosial dan faktor budaya, sedangkan sisanya sebesar 49,4% dipengaruhi sebab-sebab yang lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Keyword : Perilaku konsumen, psikologis, pribadi, sosial dan budaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 08:46
Last Modified: 21 Sep 2016 08:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7768

Actions (login required)

View Item View Item