Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RESPON JAMAAH UMRAH TERHADAP PELAYANAN DI PT. BERKAH TSAMANIYAH WISATA KOTA PEKANBARU

MUHAMMAD ABDI PRADANA, - (2024) RESPON JAMAAH UMRAH TERHADAP PELAYANAN DI PT. BERKAH TSAMANIYAH WISATA KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Muhammad Abdi Pradana Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Respon Jamaah Umrah Terhadap Pelayanan di PT. Berkah Tsamaniyah Wisata Kota Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelayanan yang mempunyai dampak besar terhadap kepuasan pelanggan atau masyarakat. Jika kinerja yang dirasakan tidak sesuai dengan memenuhi harapan pelanggan maka pelanggan tidak akan puas dan hal ini secara tidak langsung berdampak pada pelayanan yang diberikan perusahaan. Dalam hal ini yang menjadi fokus utama setiap biro perjalanan adalah menyelenggarakan ibadah umroh yang memberikan fasilitas atau pelayanan yang memuaskan kepada jamaahnya. Memberikan pelayanan secara maksimal kepada jamaah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seperti apa respon jamaah terhadap pelayanan yang diberikan oleh PT. Berkah Tsamaniyah Wisata. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan membuat penyajian dalam bentuk deskriptif. Dengan menyebarkan kuesioner berupa pertanyaan kepada jamaah umroh. Data jamaah umrah diperoleh dari PT. Berkah Tsamaniyah Wisata yang terdaftar di Kementerian Agama. Berdasarkan hasil analisis respon jamaah umrah terhadap pelayanan di PT. Berkah Tsamaniyah Wisata dengan rata-rata skor pada dimensi pengetahuan (kognitif) memperoleh skor sebesar 94,12% dengan kategori sangat baik, sedangkan rata-rata skor pada dimensi perasaan (afektif) memperoleh skor sebesar 92,2% dengan kategori sangat baik, mencapai nilai rata-rata pada dimensi tindakan (konatif) sebesar 93,3% dengan kategori sangat baik. Hasil dari ketiga dimensi mencapai nilai rata-rata sebesar 93,04% dan tergolong sangat baik. Kata Kunci: respon, jamaah umroh, pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Jan 2024 07:35
Last Modified: 25 Jan 2024 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77671

Actions (login required)

View Item View Item