RIZKA JAMILA AGUSTINA, - (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN WEB GOOGLE SITES BERBASIS KONTEKSTUAL TERINTEGRASI KEISLAMAN PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
SKRIPSI RIZKA JAMILA AGUSTINA.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Rizka Jamila Agustina, (2023) : Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Web Google Sites Berbasis Kontekstual Terintegrasi Keislaman pada Materi Relasi dan Fungsi. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan evaluation) yang bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran web goolgle sites berbasis pendekatan kontekstual terintegrasi keislaman pada materi relasi dan fungsi yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Penelitian dilakukan di MTs YPI Kuala Enok . Tekhnik pengumpulan data yang digunakan berupa angket dan soal posttest . Instrumen penelitian berupa instrumen validitas yang terdiri dari lembar validasi instrumen penelitian, lembar validasi media oleh ahli teknologi pendidikan dan materi pembelajaran, instrumen kepraktisan yaitu angket respon siswa dan instrumen keefektifan yaitu soal posttest. Jenis data yang digunakan berupa data kuantitatif dan data kualitatif. Berdasarkan analisis data, diperoleh : (1) media pembelajaran web google sites dinyatakan dalam kategori sangat valid dengan kevalidan sebesar 87,04 %. (2) media pembelajaran web google sites dinyatakan dalam kategori praktis dengan kepraktisan sebesar 81,30%. (3) media pembelajaran web google sites dinyatakan efektif, berdasarkan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 06:15 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 06:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77662 |
Actions (login required)
View Item |