Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERSEPSI SISWA DAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI PENDIDIKAN DI SMA PLUS PROVINSI RIAU

RISMA MELATI, - (2024) PENGARUH PERSEPSI SISWA DAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI PENDIDIKAN DI SMA PLUS PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RISMA MELATI.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Risma Melati (2023) : Pengaruh Persepsi Siswa Dan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) Terhadap Penggunaan Aplikasi Pendidikan di SMA Plus Provinsi Riau Tujuan penelitian: 1) Untuk mengetahui persepsi siswa di SMA Plus Provinsi Riau; 2) Untuk mengetahui penggunaan aplikasi pendidikan di SMA Plus Provinsi Riau; dan 3) Untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) terhadap penggunaan aplikasi pendidikan di SMA Plus Provinsi Riau. Subjek penelitian adalah siswa SMA Plus Provinsi Riau, dengan jumlah populasi sebanyak 446, dan sampel sebanyak 210 siswa, yang diambil dengan teknik sampling Simple Random Sampling (metode pengundian). Selanjutnya, data empiris dalam penelitian dianalisis dengan metode kuantitatif, dengan pendekatan statistik paramaterik, yaitu regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian: 1) Persepsi siswa tentang aplikasi Pendidikan di SMA Plus Provinsi Riau, rata-rata (71,43% siswa) termasuk pada tingkat sedang atau cukup baik, 2) Penggunaan aplikasi pendidikan di SMA Plus Provinsi Riau, berada pada tingkat sedang atau cukup baik (97,14% siswa), dan 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa terhadap penggunaan aplikasi pendidikan di SMA Plus Provinsi Riau. Dengan nilai korelasi (R) dalam tingkatan kuat, dengan arah bernilai positif. Selain itu, didapatkan nilai determinasi (R square) sebesar 63,30%, sedangkan sisanya, yaitu sebesar 36,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kata Kunci: Persepsi, Technology Acceptance Model (TAM), Aplikasi Pendidikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jan 2024 04:45
Last Modified: 25 Jan 2024 04:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77653

Actions (login required)

View Item View Item