ROW DHO TUN HANNANI NASUTION, - (2024) UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN BAHASA EKSPRESIF MELALUI METODE BERCERITA PADA ANAK USIA DINI DI TK PALAHI DESA ROBURAN KECAMATAN SOSA JULU KABUPATEN PADANG LAWAS SUMATRA UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN 9BAB IV).pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (735kB) |
Abstract
ROW DHO TUN HANNANI NASUTION (2023) ; UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN BAHASA EKSPRESIF MELALUI METODE BERCERITA PADA ANAK USIA DINI DI TK PALAHI DESA ROBURAN KECAMATAN SOSA JULU KABUPATEN PADANG LAWAS SUMATRA UTARA Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan obervasi dan wawancara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya guru dalam mengembangkan bahasa ekspresif melalui metode bercerita pada anak usia dini di TK Palahi Desa Roburan Kecamatan Sosa Julu Kabupaten Padang Lawas Sumatra Utara. Penelitian ini melibatkan 2 orang guru sebagai informan. Berdasarkan hasil penelitian melalui hasil wawancara Guru dalam proses kegiatan mengembangkan kemampuan bahasa anak telah mengupayakan beberapa tahap di antaranya menetapkan tema dan tujuan yang dipilih dalam kegiatan bercerita. Selanjutnya menetapkan tema terlebih dahulu sebelum melakukan proses kegiatan akan memudahkan anak dalam membangun konsep tentang benda atau peristiwa yang ada dilingkunganya. maka dapat disimpulkan bahwa dalam guru upaya dalam mengembangkan bahasa ekspresif guru telah mempersiapkan kegiatan bercerita sesuai dengan tema dan tujuan yang dipilih dalam kegiatan bercerita, namun guru menyediakan media atau bahan saat kegiatan berlangsung. Kata kunci: Upaya Guru, Bahasa ekspresif, Metode bercerita
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 04:03 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 04:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77611 |
Actions (login required)
View Item |