Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CONTRIBUTION OF STUDENTS’ GRAMMAR MASTERY TOWARD THEIR ABILITY IN TRANSLATING INDONESIAN TO ENGLISH AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU

CICI AYU LESTARI, - (2023) THE CONTRIBUTION OF STUDENTS’ GRAMMAR MASTERY TOWARD THEIR ABILITY IN TRANSLATING INDONESIAN TO ENGLISH AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img]
Preview
Text
THESIS CICI AYU LESTARI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Cici Ayu Lestari (2023): Kontribusi Penguasaan Tata Bahasa Siswa terhadap Kemampuan menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA RIAU Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi penguasaan tata bahasa mahasiswa dengan kemampuan mahasiswa dalam menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau. Pendekatan penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain korelasi. Data penelitian ini dikumpulkan dari 20 mahasiswa kelas VI D dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dalam mengumpulkan data, peneliti membagikan tes penguasaan tata bahasa dan tes menerjemahkan. Peneliti menggunakan korelasi Spearman Rho dan SPSS 25.0 untuk menganalisis adanya hubungan dan besaran kontribusi penguasaan tata bahasa terhadap kemampuan menerjemahkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai sig.value sebesar 0.658. ini lebih besar dari 0.05 (sig (2 tailed) ≥0.05), artinya hipotesis null (Ho) diterima dan hipotesis alternative (Ha) ditolak. Kesimpulannya, tidak ada kontribusi antara penguasaan tata bahasa siswa dengan kemampuan siswa menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:55
Last Modified: 25 Jan 2024 03:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77609

Actions (login required)

View Item View Item