MAIRIZAL. Z, - (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMA AS-SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BABIV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
MAIRIZAL. Z (2023) : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMA AS-SHOFA PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh model pembelajaran Rotating Trio Exchange terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Geografi Kelas X SMA As-Shofa Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA As-Shofa Pekanbaru sedangkan objeknya adalah pengaruh model pembelajaran Rotating Trio Exchange terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Geografi Kelas X di SMA As-Shofa Pekanbaru. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X1 dan X2 yang berjumlah 53 siswa. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Hasil analisa data menunjukan skor rata-rata pre test yaitu sebesar 58,33 menjadi 78,51 pada nilai post test. Jika dihitung presentasi yang diperoleh, maka dapat dilihat besar kenaikan adalah 34,59%.. Dengan demikian, dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan model pembelajaran Rotating Trio Exchange terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Geografi Kelas X SMA As-Shofa Pekanbaru. Kata Kunci : Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange dan Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 08:39 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 08:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77590 |
Actions (login required)
View Item |