Syailendra (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN PADA PT. RESTY GRAHA LESTARI DI JALAN KINIBALU NO.61 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013351MEN.pdf Download (531kB) | Preview |
Abstract
Peniltianinidilaksanakanpada PT. Restygrahalestari JL.Kinibalu No.61. penilitianinimenggunakan 3 variabelindependenyaitu (X1)memperoleh, (X2) penggunaan, (X3) penempatandankeputusanpembelian (Y) variabel dependent. Populasidalampenilitianiniyaituseluruhkonsumen yang telahmembeliperumahanpada PT. Restygrahalestarisebanyak 148.Data yang dikumpulkanmelaluipenyebarankuesionerterhadap 60 responden yang diperolehdenganmenggunakantekniksimple random. Data diperolehdianalisasecaradeskriptifdankuantitatifdenganmenggunakananalisisber upaujivaliditas, ujireabilitas, ujinormalitas, ujiasumsiklasik, regresiliniearbergandadanpengujianhipotesisdenganuji f danuji t korelasi r dankoefisiendeterminasidenganbantuan program Statistical Package For the Sosial Sciences (SPSS). Dari analisistersebutdiperolehpersamaanregresisebagaiberikut : Y = 2,897 +0,249 X1 +0,338 X2 + 0,313 X3 + e. Dari hasilanalisisstatistikdiketahuiterdapatpengaruh yang positifdansignifikansecaraparsialantaraMemperoleh (X1), Penggunaan (X2), Penempatan (X3), terhadapkeputusanpembelian.Dimana t hitungmasing- masingvariabelsebesar X1(2,245),X2(2,964),X3(2,137), lebihbesardari t table (2,003), dengantingkatsiqnifikanX1(0,029), X2(0,004), X3(0,037), <(0,05). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara Memperoleh. Penggunaan, Penempatan terhadap keputusan pembelian dimana F hitung 30,897>F tabel 2,769. Dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. Dari hasil regresi menunjukan bahwa variabel Penggunaan sebesar 2,964 merupakan faktor yang paling besar atau paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Uji korelasi ganda R, diketahui nilai r 0,790 maka korelasi r antar variabel X dan Y memiliki hubungan yang sangat kuat, sedangkan sumbangan koefisien determinasi penaruh Memperoleh, Penggunaan, dan Penempatan sebesar 60,3%. Sedangkan sisanya sebesar 39,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penilitian ini. Kata Kunci : Keputusan Pembelian (Memperoleh, Penggunaan, dan Penempatan)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 08:15 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 08:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7758 |
Actions (login required)
View Item |