Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERILAKU PENGGUNA SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP MENGGUNAKAN MODEL INTEGRASI METODE TPB DAN TAM

RISKY RACHMAN KUSUMAWARDHANA, - (2024) PERILAKU PENGGUNA SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP MENGGUNAKAN MODEL INTEGRASI METODE TPB DAN TAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR RISKY RACHMAN KUSUMAWARDHANA.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

PERILAKU PENGGUNA SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP MENGGUNAKAN MODEL INTEGRASI METODE TPB DAN TAM RISKY RACHMAN KUSUMAWARDHANA NIM: 11753102251 Tanggal Sidang: 03 Januari 2024 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Kehadiran TikTok Shop ditengah-tengah persaingan e-commerce yang semakin ketat, menawarkan sebuah inovasi serta pengalaman baru bagi penggunanya, fenomena ini dikenal dengan social commerce. Tingginya penggunaan TikTok Shop dibandingkan dengan social commerce yang lain menjadi landasan utama dari penelitian ini. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk mengetahui niat perilaku pengguna TikTok Shop sehingga dapat mempengaruhi sikap dalam penerimaan penggunaan TikTok Shop. Penelitian ini melakukan penggabungan teori TPB dan TAM berdasarkan variabel Subject norm, Perceived behaviour control, Perceived ease of use dan Perceived usefulness. Dari hasil penelitian didapatkan hasil bahwa variabel Subject norm memperoleh p values 0.012, variabel Perceived ease of use dengan p values 0.008, variabel Perceived usefulness dengan p values 0.000, dan variabel Intentions to use dengan p values 0.000 memiliki pengaruh positif dan signifikan bagi niat perilaku untuk menggunakan TikTok Shop. Sedangkan, variabel Perceived behavior control dengan p values 0.479 tidak memiliki keterkaitan yang positif terhadap niat perilaku untuk menggunakan TikTok Shop. Penelitian ini dapat dijadikan acuan model baru untuk penelitian di masa mendatang dengan penggabungan teori TPB dan TAM serta tidak terbatas hanya di ruang lingkup media sosial serta e-commerce saja, melainkan juga bisa diterapkan di bidang studi kasus lainnya. Kata Kunci: niat penggunaan, niat perilaku pengguna, social commerce, TikTok Shop

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 24 Jan 2024 07:21
Last Modified: 24 Jan 2024 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77578

Actions (login required)

View Item View Item