Dewi Rahmawati, Dewi (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN EKONOMI BERBASIS EDUTAINMENT BERBANTUAN DORATOON DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TEMPULING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (721kB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah kurangnya media pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat validitas dan praktikalitas media pembelajaran berbasis edutainment berbantuan doratoon. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysize, design, development, implementation, and evaluation). Penelitian ini dilakukan di sekolah menengah atas negeri 1 tempuling. Subjek penelitian ini adalah ahli media pembelajaran, ahli materi pembelajaran, ahli uji praktikalitas dan objek penelitian adalah media pembelajaran ekonomi berbasis edutainment berbantuan doratoon. Jenis data yang diambil dari penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang dperoleh langsung dari angket. Instrument pengumpulan data berupa angket uji validitas dan angket praktikalitas. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan validitas. Media pembelajaran yang dihasilkan telah teruji valid dengan persentase 95,15% (sangat valid) dan teruji praktis dengan persentase 87,22% (sangat praktis) dan 80,90% (sangat praktis). Dari hasil tersebut disimpulkan bahwa media pembelajaran ekonomi berbasis edutainment berbantuan doratoon sudah valid dan praktis sehingga dapat dilakukan uji coba pada produk yang dihasilkan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Pembelajaran, Edutainment, Doratoon |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 08:34 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 08:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77553 |
Actions (login required)
View Item |