Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR MANAJERIAL BERPENGARUH TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DIMEDIASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT (SURVEI PADA RUMAH SAKIT DI PEKANBARU)

RIFANI HAZHIYAH FIRDAUS, - (2024) FAKTOR MANAJERIAL BERPENGARUH TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DIMEDIASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT (SURVEI PADA RUMAH SAKIT DI PEKANBARU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIFANI HAZHIYAH FIRDAUS.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK FAKTOR MANAJERIAL BERPENGARUH TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DIMEDIASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT (SURVEI PADA RUMAH SAKIT DI PEKANBARU) Oleh : Rifani Hazhiyah Firdaus Penelitian ini didasari oleh kesuksesan TQM di industri manufaktur telah mendorong dan memotivasi entitas pelayanan kesehatan untuk menerapkan TQM. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor manajerial berpengaruh terhadap kinerja manajerial dimediasi total quality management survei pada Rumah Sakit di Pekanbaru. Desain penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode vignette. Metode vignette adalah penggunaan cerita atau skenario singkat yang menggambarkan situasi yang diteliti dalam bentuk kuesioner. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik disproportionate stratified random sampling dan jumlah sampel adalah 76 responden. Data diolah menggunakan model Smart PLS version 4 untuk uji evaluasi model pengkuran, evaluasi model struktural dan uji evaluasi kecocokan model. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa leadership, training, environmental management dan total quality management berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. leadership tidak berpengaruh signifikan terhadap total quality management. secara parsial training dan environmental management berpengaruh secara signifikan terhadap total quality management. Leadership, training dan environmental management berpengaruh terhadap kinerja manajerial dimediasi total quality management dengan hasil positif dan signifikan. Kata kunci : Kinerja Manajerial, Total Quality Management, Leadership, Training dan Enviromental Management

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Jan 2024 01:23
Last Modified: 24 Jan 2024 01:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77541

Actions (login required)

View Item View Item