FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA CV. SURYA KUANSING TELUK KUANTAN

Angga Saputra, (2013) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA CV. SURYA KUANSING TELUK KUANTAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013322MEN.pdf

Download (454kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada CV. Surya Kuansing Teluk Kuantan, yang beralamat di Jl. Achmad Yani No. 45, Teluk Kuantan. Penelitian ini menggunakan 3 variabel independen yaitu Promosi (X1), Pelayanan (X2), Salesman Skill (X3) dan Penjualan sebagai variabel dependennya (Y). Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV. Surya Kuansing Teluk Kuantan dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang. Adapun cara penentuan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik accidental, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti bisa dijadikan sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. BerdasarkanhasilanalisisRegresi Linear Berganda diperoleh persamaan:Y= 7.457 + 0.310X1 + 0.193X2 + 0.174X3 + e .Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel promosi, pelayanan dan salesman skill secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap penjualan sepeda motor Honda pada CV. Surya Kuansing Teluk Kuantan. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t), diketahui bahwa variabel promosi, pelayanan dan salesman skill secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan sepeda motor Honda pada CV. Surya Kuansing Teluk Kuantan.Dan diperoleh nilai t hitung variabel Promosi sebesar 3.138, variabel Pelayanan sebesar 2.160, dan variabel Salesman Skill sebesar 2.414. Dari nilai t hitung ketiga variabel independen tersebut dinyatakan variabel Promosi yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap penjualan sepeda motor Honda pada CV. Surya Kuansing Teluk Kuantan. Hasil Uji Korelasi diketahui nilai R sebesar 0.737 maka korelasi R antara variabel X dan Y memiliki hubungan yang kuat. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0.528. Hal ini menunjukkan bahwa variabel promosi, pelayanan dan salesman skill secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 52.8 % terhadap penjualan sepeda motor Honda pada CV. Surya Kuansing Teluk Kuantan. Sedangkan sisanya sebesar 47.2 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Penjualan, Promosi, Pelayanan dan Salesman Skill

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 08:04
Last Modified: 21 Sep 2016 08:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7754

Actions (login required)

View Item View Item