Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS METODE KOMUNIKATIF DENGAN PERMAINAN KOTAK BARANG UNTUK MENINGKATAKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS 11 MA DARUL HIKMAH PEKANBARU.

RUPAIDA ISLAMIA, - (2024) EFEKTIFITAS METODE KOMUNIKATIF DENGAN PERMAINAN KOTAK BARANG UNTUK MENINGKATAKAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS 11 MA DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RUPAIDA ISLAMIA.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rupaida Islamia, ( 2023): Efektifitas metode komunikatif dengan permainan kotak barang untuk meningkatakan keterampilan berbicara pada siswa kelas 11 MA Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas Metode Komunikatif dengan permainan Kotak Barang untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 11 MA Darul Hikmah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah Metode Komunikatif dengan Permainan Kotak barang efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 11 MA Darul Hikmah Pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi kemudian tes. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 11 MA Darul Hikmah Pekanbaru tahun ajaran 2023/ 2024 , dengan sampel siswa kelas 11 IPA 3 sebagai kelas Eksperimen dan kelas 11 SOSIAL 2 sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian adalah kelas 11 IPA 3 dan 11 SOSIAL 2 MA Darul Hikmah Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah efektifitas Metode Komunikatif dengan permainan Kotak Barang untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 11 MA Darul Hikmah Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data menggunakan rumus to di peroleh to (2,382) lebih besar dari ttable pada taraf signifikan 5% = 2,02 dan pada taraf signifikan 1% = 2,69 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berarti adanaya peningkatan yang signifikan antara metode komunikatif dengan permainan kotak barang untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Dan pada table observasi mendapatkan nilai 100% dengan arti bagus sekali karena terletak pada tarif signifikan 81% - 100% dengan data tersebut metode komunikatif dengan permainan kotak barang efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 11 MA Darul Hikmah Pekanbaru. Kata Kunci: Efektifitas, Metode Komunikatif, Permainan Kotak Barang, Keterampilan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2024 01:13
Last Modified: 24 Jan 2024 01:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77539

Actions (login required)

View Item View Item