Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PERSUASIF KP2KP ( Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan ) TEMBILAHAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PAJAK KEPADA MASYARAKAT DI TEMBILAHAN

TAZKIA AULIA DIASTI, - (2024) KOMUNIKASI PERSUASIF KP2KP ( Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan ) TEMBILAHAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PAJAK KEPADA MASYARAKAT DI TEMBILAHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB V TAZKIA AULIA DIASTI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V TAZKIA AULIA DIASTI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Tazkia Aulia Diasti Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Persuasif KP2KP ( Kantor Penyuluhan, Pelayanan dan Konsultasi Perpajakan ) dalam Mensosialisasikan Pajak Kepada Masyarakat di Tembilahan Komunikasi persuasif merupakan suatu proses dalam mempengaruhi pendapat,sikap serta tindakan seseorang menggunakan alasan psikologis yang membuatnya bertindak sesuai dengan yang kita inginkan. Pada dasarnya ialah membangun hubungan baik dengan masyarakat yang menjadi sasaran utama dalam komunikasi yang dilakukan. Jumlah wajib pajak yang terus meningkat ditiap tahunnya akan tetapi belum diikuti kepatuhan masyarakat dalam menjalankan kewajibannya. Dilaksanakannya kegiatan sosialisasi terkait perpajakan melalui komunikasi persuasif yang digunakan diharapkan agar masyarakat tergugah serta mengingat akan kewajiban perpajakannya. Berdasarkan permasalahan tersebut tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui Komunikasi Persuasif Pegawai kantor pajak dalam mensosialisasikan pajak kepada masyarakat di tembilahan. Penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan sumber data berupa data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisa data dilakukan menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan Komunikasi persuasif yang dilakukan KP2KP ( Kantor Penyuluhan, Pelayanan dan Konsultasi Perpajakan ) dalam mensosialisasikan pajak kepada masyarakat membutuhkan cara persuasif yang dimulai dari tahapan membangun attention ( perhatian ), interest ( minat ), desire ( hasrat ), decision ( keputusan ) dan action ( tindakan ). Tahapan ini dilakukan untuk menimbulkan reaksi masyarakat yang lebih patuh terhadap kewajibannya dan melaksanakan kewajiban perpajakannya Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, Sosialisasi, Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jan 2024 01:08
Last Modified: 24 Jan 2024 01:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77536

Actions (login required)

View Item View Item