Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI

Yola Nurkhalida, Yola (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berupa lembar kerja peserta didik dalam pembelajaran ekonomi yang valid dan praktis pada materi pendapatan nasional dan kesenjangan ekonomi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 15 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah para ahli dan pakar dalam bidang ekonomi yang berasal dari dosen dan guru serta peserta didik SMA Negeri 15 Pekanbaru. Instrumen pengumpulan data berupa lembar validasi, lembar praktikalitas dan angket respon peserta didik. Hasil uji validitas oleh ahli materi mendapati hasil 88,23% (sangat valid) dan ahli media mendapati hasil 86,36% (sangat valid). Uji praktikalitas guru mendapati hasil 91,66% dan uji respon peserta didik mendapati hasil 88,80% dengan kriteria sangat praktis. Hal tersebut menunjukkan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Think Pair Share (TPS) ini telah valid dan praktis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik, Pendapatan Nasional dan Kesenjangan Ekonomi, Think Pair Share (TPS)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2024 02:52
Last Modified: 24 Jan 2024 02:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77522

Actions (login required)

View Item View Item