Yola Nurkhalida, Yola (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berupa lembar kerja peserta didik dalam pembelajaran ekonomi yang valid dan praktis pada materi pendapatan nasional dan kesenjangan ekonomi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 15 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah para ahli dan pakar dalam bidang ekonomi yang berasal dari dosen dan guru serta peserta didik SMA Negeri 15 Pekanbaru. Instrumen pengumpulan data berupa lembar validasi, lembar praktikalitas dan angket respon peserta didik. Hasil uji validitas oleh ahli materi mendapati hasil 88,23% (sangat valid) dan ahli media mendapati hasil 86,36% (sangat valid). Uji praktikalitas guru mendapati hasil 91,66% dan uji respon peserta didik mendapati hasil 88,80% dengan kriteria sangat praktis. Hal tersebut menunjukkan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Think Pair Share (TPS) ini telah valid dan praktis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lembar Kerja Peserta Didik, Pendapatan Nasional dan Kesenjangan Ekonomi, Think Pair Share (TPS) |
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 02:52 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 02:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77522 |
Actions (login required)
View Item |