Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH IKLAN, BRAND AMBASSADOR, DAN BRAND IMAGE E-COMMERCE TOKOPEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MASYARAKAT RIMBO PANJANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

HENDRA JUANDA, - (2024) PENGARUH IKLAN, BRAND AMBASSADOR, DAN BRAND IMAGE E-COMMERCE TOKOPEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MASYARAKAT RIMBO PANJANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH IKLAN, BRAND AMBASSADOR, DAN BRAND IMAGE E-COMMERCE TOKOPEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MASYARAKAT RIMBO PANJANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR HENDRA JUANDA NIM. 12070116004 Tujuan penelitian ini Iklan, Brand Ambassador dan Brand Image E-Commerce Tokopedia terhadap keputusan pembelian pada Masyarakat Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar yang berbelanja di E-commerce Tokopedia pada tahun 2023. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dan menggunakan Program SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa uji t variabel Iklan, Brand Ambassador, dan Brand Image berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Tokopedia pada Masyarakat Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Dengan menggunakan uji F variabel variabel Iklan, Brand Ambassador, dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Tokopedia pada Masyarakat Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Semantara itu R square sebesar 0,710. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador, dan Brand Image keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 71% terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan sisanya sebesar 29% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Iklan, Brand Ambassador, Brand Image dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 23 Jan 2024 08:06
Last Modified: 23 Jan 2024 08:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77516

Actions (login required)

View Item View Item