FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PUSAT PERBELANJAAN PASAR RAYA DI KECAMATAN KANDIS

Ayu Haningsih, (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PUSAT PERBELANJAAN PASAR RAYA DI KECAMATAN KANDIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013258MEN.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Pusat Perbelanjaan Pasar Raya di Kecamatan Kandis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian pada Pusat Perbelanjaan Pasar Raya di Kecamatan Kandis. Adapun populasi yang dijadikan sampel berjumlah 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.16. Berdasarkan hasil analisis program SPSS terbukti bahwa variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian pada Pusat Perbelanjaan Pasar Raya di Kecamatan Kandis, ini dibuktikan dengan t tabel sebesar 1,985 < t hitung sebesar 2,377 dengan nilai signifikan sebesar 0,019 < 0,05 untuk variabel faktor budaya, t tabel sebesar 1,985 < t hitung sebesar 2,631 dengan nilai signifikan sebesar 0,010 < 0,05 untuk variabel faktor sosial, t tabel sebesar 1,985 < t hitung sebesar 2,920 dengan nilai signifikan sebesar 0,004 < 0,05untuk variabel faktor pribadi dan t tabel sebesar 1,985 < t hitung sebesar 2,019 dengan nilai signifikan sebesar 0,040 < 0,05 untuk variabel faktor psikologi. Sedangkan secara simultan keempat variabel bebas (faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi) mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian pada Pusat Perbelanjaan Pasar Raya di Kecamatan Kandis, ini dibuktikan dengan F tabel sebesar 3,936 < 28,589 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Nilai R sebesar 0,739 berarti hubungan keeratan secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen kuat karena R > 0,5. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,546 yang artinya 54,6 % dari faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian pada Pusat Perbelanjaan Pasar Raya di Kecamatan Kandis, sedangkan sisanya (100-54,6%= 45,4%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Keyword : Faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 06:30
Last Modified: 21 Sep 2016 06:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7746

Actions (login required)

View Item View Item