Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISAKEPUASANPENGGUNA E-COMMERCE TOKOPEDIADENGANMETODE E-SERVQUAL DAN IPA (STUDI KASUS:MAHASISWAUINSUSKARIAU)

HENDRA MUNANDA, - (2024) ANALISAKEPUASANPENGGUNA E-COMMERCE TOKOPEDIADENGANMETODE E-SERVQUAL DAN IPA (STUDI KASUS:MAHASISWAUINSUSKARIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TA KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ANALISAKEPUASANPENGGUNA E-COMMERCE TOKOPEDIADENGANMETODE E-SERVQUAL DAN IPA (STUDI KASUS:MAHASISWAUINSUSKARIAU) HENDRA MUNANDA NIM: 11850314527 TanggalSidang:12Januari2024 Periode Wisuda: Program StudiSistemInformasi FakultasSainsdanTeknologi UniversitasIslamNegeriSultanSyarifKasimRiau Jl. Soebrantas,No.155,Pekanbaru ABSTRAK Dalam eradigitalsaatini,layanan E-Commerce menjadi salahsatupilihanutamamasyarakatdalam memenuhi kebutuhansehari-hariyangpraktisdancepat.Namun,diIndonesiaadakesenjangan antara potensi e-commerce denganpersepsikualitaslayanannya.Penelitianinimengevaluasi kepuasanpengguna E-Commerce TokopediadiUINSUSKARIAUdenganmempertimbangkan beberapa varibelkualitaslayananseperti efisiensi, fullfilment, reability, privasi, responsivitas, compensasi, contak, pentingnya,danperformadenganmenggunakanmetode E-Servqual dan IPA. Metode E-Servqual diterapkan untukmengukurkualitaslayanandenganmenggunakan Structure Equation Modeling (SEM), PartialLeastSquares (PLS) melaluiSmart-PLS4.0sebagaialatanalisis. Berdasarkan hasilanalisis,beberapavariabeldari E-Servqual seperti efisiensi,pemenuhan,dan keandalanmemilikipengaruhpositifterhadapkepuasankonsumen,sementaravariabel compensasi, contak, dan privasi menunjukkan pengaruhnegatif.Selanjutnya,analisisdengandiagram kartesius IPA mengidentifikasi prioritasperbaikanlayanan E-Commerce Tokopedia,khususnyadalamhal pelayanan, rekomendasi,penangananmasalah,danbeberapaaspeklainnya.Hasilinidiharapkan dapat memberikanrekomendasistrategisbagipengelola E-Commerce untuk meningkatkankualitas layanan dankepuasanpenggunadimasadepan.) Kata Kunci: E-Servqual, IPA, Tokopedia,Smart-PLS,SEM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 23 Jan 2024 01:29
Last Modified: 23 Jan 2024 01:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77454

Actions (login required)

View Item View Item