Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KENDALA PEMBELAJARAN KIMIA MENGGUNAKAN MODEL CONTEXT INPUT PROCESS PRODUCT (CIPP) DI MADRASAH ALIYAH SWASTA KOTA PEKANBARU

WIDYA ULFA, - (2024) ANALISIS KENDALA PEMBELAJARAN KIMIA MENGGUNAKAN MODEL CONTEXT INPUT PROCESS PRODUCT (CIPP) DI MADRASAH ALIYAH SWASTA KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (963kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI WIDYA ULFA.pdf

Download (21MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Widya Ulfa (2023) : Analisis Kendala Pembelajaran Kimia Menggunakan Model Context Input Process Product (CIPP) di Madrasah Aliyah Swasta Kota Pekanbaru Kendala pembelajaran kimia khususnya di Madrasah Aliyah Swasta membutuhkan penanganan secara menyeluruh. Untuk itu dibutuhkan analisis yang komprehensif dari berbagai aspek kendala pembelajaran kimia di Madrasah Aliyah Swasta Kota Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2022/2023 di 6 Madrasah Aliyah Swasta Kota Pekanbaru. Metode penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan desain penelitian Cross-sectional Survey Design. Sampel penelitian adalah guru kimia dan siswa dari 6 Madrasah Aliyah Swasta yang ada di Pekanbaru yang diambil berdasarkan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen non tes yang terdiri dari observasi, angket, dan wawancara. Hasil analisis data menunjukkan bahwa persentase tertinggi kendala pembelajaran kimia pada guru yaitu aspek process pada indikator waktu pembelajaran dengan persentase 44,2% yang berada pada kategori “rendah”, sedangkan persentase kendala tertinggi pada siswa yaitu aspek process pada indikator waktu pembelajaran dengan persentase 48% yang berada pada kategori “rendah”. Persentase kendala terendah pada guru yaitu aspek input pada indikator latar belakang pendidikan guru dengan persentase 30% dengan kategori “sangat rendah” sedangkan persentase kendala terendah pada siswa yaitu aspek input pada indikator latar belakang siswa dengan persentase 26% dengan kategori “sangat rendah”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi sekolah, guru, dan siswa dalam mencari solusi guna mengatasi kendala pada proses pembelajaran kimia pada Madrasah Aliyah Swasta Kota Pekanbaru. Kata Kunci: Kendala Pembelajaran Kimia, Madrasah Aliyah, CIPP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jan 2024 08:31
Last Modified: 22 Jan 2024 08:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77447

Actions (login required)

View Item View Item