Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 BENGKALIS

FAISAL AMIR TOEDIEN, - (2024) PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Faisal Amir Toedien, (2023): Pengaruh Gaya Mengajar Guru terhadap Keaktifan Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Bengkalis Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Gaya Mengajar Guru terhadap Keaktifan Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Bengkalis. Penelitian ini termasuk penelitian berjenis korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 43 orang dengan teknik total sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pearson product moment correlation. Hasil penelitian diperoleh nilai rhitung>rtabel sebesar 0.535 > 0.301 pada taraf signifikasi 5%. Dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak yang berarti terdapat pengaruh signifikan gaya mengajar guru terhadap keaktifan siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Bengkalis. Kontribusi gaya mengajar guru terhadap keaktifan siswa diperoleh sebesar 28,6% sedangkan sisanya 71,4% dipengaruhi oleh variabel yang lain. Kata Kunci: Gaya Mengajar Guru, Keaktifan Siswa, Pendidikan Agama Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jan 2024 08:11
Last Modified: 22 Jan 2024 08:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77444

Actions (login required)

View Item View Item