FAISAL AMIR TOEDIEN, - (2024) PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Faisal Amir Toedien, (2023): Pengaruh Gaya Mengajar Guru terhadap Keaktifan Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Bengkalis Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Gaya Mengajar Guru terhadap Keaktifan Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Bengkalis. Penelitian ini termasuk penelitian berjenis korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 43 orang dengan teknik total sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pearson product moment correlation. Hasil penelitian diperoleh nilai rhitung>rtabel sebesar 0.535 > 0.301 pada taraf signifikasi 5%. Dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak yang berarti terdapat pengaruh signifikan gaya mengajar guru terhadap keaktifan siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Bengkalis. Kontribusi gaya mengajar guru terhadap keaktifan siswa diperoleh sebesar 28,6% sedangkan sisanya 71,4% dipengaruhi oleh variabel yang lain. Kata Kunci: Gaya Mengajar Guru, Keaktifan Siswa, Pendidikan Agama Islam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 08:11 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 08:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77444 |
Actions (login required)
View Item |