MUHAMMAD IRWAN HANAFI, - (2024) FAKTOR IRASIONAL YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN ITEM GAME MOBILE LEGENDS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
Irwan tanpa bab IV.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
Irwan BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (782kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor irasional yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian item dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang. Model yang digunakan adalah model yang dikembangkan oleh Lee J, Lee J dan Park J merupakan pengembangan model irrasional comsumption propensities dan Unified theory of acceptance dan use of technology (UTAUT) yang mengintegrasikan variabel-variabel seperti Conspicuous Consumption (CC), Effort Expectancy (EE), Habitual Consumption (HC), Impulsive Consumption (IC), Performance Expectancy (PE), Purchase Behavior (PB), Purchase Intention (PI), Social Influence (SI). Dengan melibatkan 232 responden dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim di Pekanbaru. Analisis data dilakukan menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Hasilnya Conspicuous Consumption, Habitual Consumption, Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, dan Purchase Intention terhadap Purchase Behavior. Penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang faktor-faktor irasional yang memainkan peran kunci dalam pengambilan keputusan pembelian item game Mobile Legends: Bang Bang, yang dapat menjadi pedoman bagi pengembang game dan pemasar untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan mengoptimalkan strategi pemasaran. Kata Kunci: Mobile legends: Bang Bang, Faktor Irasional, Keputusan Pembelian Item, Pengalaman Pengguna
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 08:23 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 08:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77403 |
Actions (login required)
View Item |