Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DESAIN DAN UJI COBA E-MODUL PADA MATERI STRUKTUR ATOM TERINTEGRASI NILAI ISLAM DI PONDOK PESANTREN DAARUN NAHDHAH THAWALIB BANGKINANG

ERNIDA YUNI, - (2023) DESAIN DAN UJI COBA E-MODUL PADA MATERI STRUKTUR ATOM TERINTEGRASI NILAI ISLAM DI PONDOK PESANTREN DAARUN NAHDHAH THAWALIB BANGKINANG. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DNA PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV_compressed (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis uji validitas dan uji praktikalitas sebuah produk media pembelajaran e-modul pada materi struktur atom terintegrasi berdasarkan uji validitas oleh ahli materi, ahli media dan ahli integrasi, dan uji praktikalitas oleh guru mata pelajaran serta respon peserta didik. Jenis penelitian ini adalah Research & Development (R&D) dengan menggunakan model Borg and Gall. Tahapan pada model Borg and Gall terdiri dari 10 tahap, namun peneliti membatasi langkah penelitian hanya sampai pada tahap kelima, yaitu:1). Pengumpulan informasi awal, 2). Perencanaan, 3). Pengembangan produk awal, 4). Uji coba awal, 5). Revisi produk. Penelitian ini dilakukan di Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. Teknik pengumpulan data berupa wawancara dan angket uji validitas dan praktikalitas. Penelitian dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2022/2023 di kelas X MIPA . Media pembelajaran e-modul pada materi struktur atom terintegrasi nilai islam dinyatakan valid dengan persentase oleh ahli media 75% dan ahli materi 94,4% dan ahli integrasi 75%. Serta dinyatakan praktis oleh guru dengan persentase 88,46% dan respon peserta didik presentase 86,25%. Berdasarkan hasil tersebut bahwa media pembelajaran e-modul pada materi struktur atom terintegrasi nilai islam layak digunakan sebagai media pembelajaran di sekolah khususnya pada materi struktur atom. Kata kunci: Media Pembelajaran, E-Modul, Integrasi Nilai Islam, Struktur Atom.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jan 2024 07:43
Last Modified: 19 Jan 2024 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77388

Actions (login required)

View Item View Item