Muhammad Allif Effendy, Allif (2024) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PERSONAL BRANDING CALON LEGISLATIF DPR RI @KARMILAGAFAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (932kB) |
Abstract
Personal branding merupakan fenomena yang unik. Jika kita lihat dari praktik hidup sehari-hari, disadari atau tidak, sebenarnya setiap orang bisa mempunyai merek sendiri, jadi bukan hanya produk atau perusahaan saja yang bisa memiliki merek. Sementara branding tidak merujuk langsung ke sebuah nama, ketika kita bicara tentang personal branding, nama kita adalah merek yang kita bawa. Masyarakat bisa langsung membedakan beberapa nama dengan yang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media sosial Instagram sebagai personal branding calon DPR RI @karmilagafar. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi Deskriptif. Data yang didapatkan, diperoleh dengan hasil wawancara secara langsung dengan Karmila Sari pemilik akun @karmilagafar. Selain itu data juga didapatkan dengan hasil observasi, studi pustaka serta dokumentasi berupa foto. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Karmila Sari dikatakan membentuk personal branding menggunakan teori konsep personal branding dari Montoya yakni, Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, Kenampakan, Kesatuan, Keteguhan, Nama baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Instagram, Calon DPR |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 07:10 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 07:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77381 |
Actions (login required)
View Item |