Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGELOLAAN KEUANGAN, FINANCIAL TECHNOLOGY, INKLUSI KEUANGAN, DAN MODAL KEUANGAN DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI MEDIASI TERHADAP KINERJA UMKM DI KOTA PEKANBARU

NUR FAIZA, - (2024) PENGARUH PENGELOLAAN KEUANGAN, FINANCIAL TECHNOLOGY, INKLUSI KEUANGAN, DAN MODAL KEUANGAN DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI MEDIASI TERHADAP KINERJA UMKM DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELTIIAN (BAB IV).pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

NUR FAIZA (2023): PENGARUH PENGELOLAAN KEUANGAN, FINANCIAL TECHNOLOGY, INKLUSI KEUANGAN, DAN MODAL KEUANGAN DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI MEDIASI TERHADAP KINERJA UMKM DI KOTA PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengeloaan keuangan, financial technology, inklusi keuangan, dan modal keuangan terhadap kinerja UMKM di Pekanbaru, serta untuk mengetahui peran mediasi literasi keuangan pada pengaruh teknologi keuangan terhadap kinerja UMKM di Pekanbaru. Desain penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 100 UMKM di Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode proportionate stratified random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisi PLS (Partial Least Square) versi 3.0. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengelolaan keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM di Kota Pekanbaru, financial technology tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM di Kota Pekanbaru, literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM Di Kota Pekanbaru, inklusi keuangan tidak berpengaruh terhadap kinerja UMKM Di Kota Pekanbaru, modal keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM di Kota Pekanbaru, literasi keuangan memediasi financial technology terhadap kinerja UMKM di Kota Pekanbaru. Kata Kunci: Pengeolaan Keuangan, Teknologi Keuangan, Inklusi Keuangan, Modal Keuangan, Literasi Keuangan, Kinerja UMKM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Jan 2024 04:20
Last Modified: 19 Jan 2024 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77364

Actions (login required)

View Item View Item