ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI MERK SATRIA FU-150 SCD PADA PT. RIAU JAYA CEMERLANG CABANG NANGKA PEKANBARU

Sugiri, (2013) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI MERK SATRIA FU-150 SCD PADA PT. RIAU JAYA CEMERLANG CABANG NANGKA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013236MEN.pdf

Download (642kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Riau Jaya Cemerlang cabang Nangka Pekanbaru yang mana PT. Riau Jaya Cemerlang cabang nangka pekanbaru merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan sepeda motor khusus suzuki, selain penjualan perusahaan ini juga menyediakan jasa perawatan sepeda motor dan penjualan suku cadang asli suzuki. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor suzuki merek Satria FU- 150 SCD pada PT. Riau Jaya Cemerlang Cabang Nangka Pekanbaru. Pengambilan sampel dengan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel secara sengaja, dengan catatan sampel tersebut mempunyai hubungan dengan permasalahan yang sedang di teliti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 90 orang. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.17. Pengujian secara simultan dan parsial menunjukkan bahwa variabel independen (kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi) berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki merek Satria FU- 150 SCD pada PT. Riau Jaya Cemerlang Cabang Nangka Pekanbaru. Besar sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen tersebut adalah sebesar 71,2 %. Dari hasil pengujian tersebut diketahui bahwa variabel sosial memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki merek Satria FU- 150 SCD selain itu berdasarkan hasil surve yang dilakukan serta berdasarkan data angket yang di sebar ada beberapa aspek-aspek karakteristik yang mendominasi seperti aspek karakteristik jenis kelamin di dominasi laki-laki sebesar 93,33%, aspek karaktristik usia di dominasi usia 21-30 sebesar 68,89%, serta aspek karaktristik pekerjaan didominasi mahasiswa atau pelajar sebesar 51,11%, hal tersebut sesuai dengan target dan tujuan penjualan satria fu-150 scd yang di khususkan untuk para lelaki,usia muda dan mahasiswa atau pelajar.Dan semua itu di jadikan acuan atau pertimbangan dalam penjualan satria fu-150 scd, oleh PT. Riau Jaya Cemerlang Cabang Nangka Pekanbaru. Keyword : Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologi dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2016 21:02
Last Modified: 20 Sep 2016 21:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7734

Actions (login required)

View Item View Item