PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MEREK VARIO PADA CV. BELILAS MOTORINDO MANDIRI KABUPATEN INDRAGIRI HULU

Sudaryanti, (2013) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MEREK VARIO PADA CV. BELILAS MOTORINDO MANDIRI KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013217MEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada CV. Belilas motorindo mandiri JL. Lintas Timur No.23 A-B Belilas. Penelitian ini menggunakan 3 variabel independen yaitu (X1) memperoleh, (X2) penggunaan (X3) penempatan dan keputusan pembelian (Y) variabel dependent. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor Vario pada CV. Belilas motorindo mandiri.. Data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner terhadap 90 responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data diperoleh dianalisa secara deskriptif dan kuantitatif dengan menggunakan analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas,uji normalitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan uji f dan uji t korelasi r dan koefisien determinasi dengan bantuan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS).dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y= 4,025 + 0,223 X 1 + 0,340 X 2 + 0,282 X 3 + e. Dari hasil analisis statistik diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial antara Memperoleh (X1), Penggunaan (X2), Penempatan (X3), terhadap Keputusan Pembelian. Dimana t hitung masing-masing variable sebesar X1(2,478), X2(3,468), X3(3,521), lebih besar dari t tabel (1,98793), dengan tingkat signifikan X1(0,015), X2(0,001), X3(0,001),<(0,05). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara Memperoleh, Penggunaan, Penempatan terhadap keputusan pembelian dimana F hitung 49,170 > F tabel 2,711.dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. Dari hasil regresi menunjukkan bahwa variabel penempatan sebesar 3,521 merupakan faktor yang paling besar atau paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Uji korelasi ganda R, diketahui nilai r 0,795 maka korelasi r antar varaibel X dan Y memiliki hubungan yang sangat kuat, sedangkan Sumbangan koefisien determinasi pengaruh Memperoleh, Penggunaan, dan Penempatan Sebesar 61,9%. Sedangkan sisanya sebesar 38,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini. Kata Kunci : Keputusan Pembelian (Memperoleh, Penggunaan,dan Penempatan)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2016 19:55
Last Modified: 20 Sep 2016 19:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7726

Actions (login required)

View Item View Item