Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH PROFITABILITAS, MANAJEMEN LABA, LIKUIDITAS, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERATING” (Pada Perusahaan Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2022)

ADRI, - (2024) “PENGARUH PROFITABILITAS, MANAJEMEN LABA, LIKUIDITAS, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERATING” (Pada Perusahaan Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2022). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PROFITABILITAS, MANAJEMEN LABA, LIKUIDITAS, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK DENGAN CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Pada Perusahaan Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2022) OLEH: ADRI 11970315401 Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Profitabilitas, Manajemen laba, Likuiditas, dan Kepemilikan Manajerial terhadap Agresivitas pajak dengan Corporate Governance sebagai variabel moderating pada perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2019-2022. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sehingga didapatkan sebanyak 8 perusahaan. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis secara parsial Manajemen laba, Likuiditas, dan Kepemilikan Manajerial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Agresivitas pajak. Profitabilitas berpengaruh terhadap Agresivitas pajak. Variabel moderasi Corporate governance tidak dapat memoderasi pengaruh kepemilikan keluarga dan likuiditas terhadap agresivitas pajak secara signifikan, Variabel moderasi Corporate governance dapat memoderasi pengaruh Profitabilitas terhadap agresivitas pajak secara signifikan. Untuk hasil pengujian secara simultan atau uji F menunjukkan bahwa Profitabilitas, Manajemen laba, Likuiditas, dan Kepemilikan Manajerial secara bersama-sama berpengaruh terhadap terhadap Agresivitas pajak dengan Corporate Governance sebagai variabel moderating. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa pengaruh variabel bebas berkontribusi terhadap variabel terikat sebanyak 63,7%. dan 36,3% dijelaskan variabel lain. Kata Kunci : Profitabilitas, Manajemen laba, Likuiditas, Kepemilikan Manajerial, Agresivitas pajak, dan Corporate Governance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Jan 2024 07:53
Last Modified: 18 Jan 2024 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77257

Actions (login required)

View Item View Item