Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

USULAN PEMILIHAN SUPPLIER KELAPA PADA SENTRA INDUSTRI KECIL MENENGAH (SIKM) MENGGUNAKAN METODE FUZZY AHP (Studi Kasus : SIKM Kab. Kepulauan Meranti)

REZA AHMAD SAPUTRA, - (2024) USULAN PEMILIHAN SUPPLIER KELAPA PADA SENTRA INDUSTRI KECIL MENENGAH (SIKM) MENGGUNAKAN METODE FUZZY AHP (Studi Kasus : SIKM Kab. Kepulauan Meranti). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV REZA AHMAD SAPUTRA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV REZA AHMAD SAPUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

USULAN PEMILIHAN SUPPLIER KELAPA PADA SENTRA INDUSTRI KECIL MENENGAH (SIKM) MENGGUNAKAN METODE FUZZY AHP (Studi Kasus : SIKM Kab. Kepulauan Meranti) Oleh : Reza Ahmad Saputra Program Studi Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas KM. 15 No. 155 Pekanbaru ABSTRAK Pemilihan supplier yang terbaik sangat penting bagi perusahaan untuk memiliki efisiensi dalam memenuhi kebutuhan secara konsisten dan meminimalkan resiko terhadap pengadaan bahan baku terutama pada pemilihan supplier kelapa. Dalam penelitian ini, pendekatan menggunakan FUZZY AHP dalam pemilihan supplier kelapa. Dengan menggunakan pendekatan FUZZY AHP maka nilai kepentingan dari setiap kriteria, subkriteria dan alternatif pada SIKM Kab. Kepulauan Meranti didapat dari hasil perangkingan pada bobot setiap nilai. Setelah diolah dengan menggunakan FUZZY AHP didapatkan hasil pada alternatif rangking pertama Supplier Kelompok Tani Istiqomah (S6) memiliki nilai bobot 16,6 % pada rangking kedua Kelompok Tani Barokah (S7) dengan bobot 15,0 %, ketiga Kelompok Tani Hijau Tariku (S5) dengan 14,7%, keempat Kelompok Tani Bina Jaya Ummah (S4) dengan 14,5% dan yang kelima Kelompok Tani Mantap (S1) dengan 13,7%. Solusi yang diharapkan dapat memberikan masukan dalam meningkatkan dalam pengambilan keputusan untuk supplier kelapa pada SIKM Kab. Kepulauan Meranti Kata kunci : Pemilihan Supplier, Fuzzy Analytical Hierarchy Process (F-AHP)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 18 Jan 2024 04:17
Last Modified: 18 Jan 2024 04:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77239

Actions (login required)

View Item View Item