Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN LUDO GAME PADA MATERI KELANGKAAN KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI 01 PAGARAN TAPAH DARUSSALAM KABUPATEN ROKAN HULU

Kisma Khairah, Kisma (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN LUDO GAME PADA MATERI KELANGKAAN KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI 01 PAGARAN TAPAH DARUSSALAM KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (857kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kurangnya pengembangan media belajar oleh guru berbentuk permainan yang dapat menciptakan keaktifan peserta didik didalam kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kevalidan, kepraktisan serta respon peserta didik pada penggunaan media pembelajaran ludo game. Subjek penelitian meliputi ahli media, ahli materi, ahli praktikalitas dan peserta didik dengan objek penelitian media pembelajaran ludo game pada materi kelangkaan. Metode penelitian yang digunakan adalah R&D (research and development) dengan model ADDIE. Model ADDIE memiliki 5 langkah, yakni Analyze, Design, Development, Implementation, and Evaluation. Hasil dari validasi media adalah 86% dengan kategori sangat layak digunakan untuk tingkat SMA/SMK/MA. Selanjutnya dilakukan uji praktikalitas oleh 1 orang guru mata pelajaran Ekonomi Bisnis dengan skor 85,3% kategori sangat praktis dan uji coba terbatas media ludo game dengan 12 orang peserta didik kelas x Akuntansi di SMK Negeri 1 Pagaran Tapah Darussalam, hasil yang diperoleh termasuk pada kategori sangat menarik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Ludo Game, Kelangkaan
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jan 2024 04:17
Last Modified: 18 Jan 2024 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77224

Actions (login required)

View Item View Item