Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OBJEK WISATA LESTARI ALAM RAFTING DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATA ARUNG JERAM DI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

DENISHA THOMAS, - (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OBJEK WISATA LESTARI ALAM RAFTING DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATA ARUNG JERAM DI KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Denisha Thomas Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Pemasaran Objek Wisata Lestari Alam Rafting Dalam Meningkatkan Minat Wisata Arung Jeram Di Kabupaten Padang Pariaman Meningkatnya jumlah objek wisata di Padang Pariaman membuat setiap objek wisata melakukan peningkatan dalam menarik minat wisatawan. Strategi Komunikasi Pemasaran adalah alat untuk mencapai tujuan dalam memberikan informasi dan promosi suatu kegiatan pemasaran agar tercapainya suatu keberhasilan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Objek Wisata Lestari Alam Rafting dalam meningkatkan minat wisata arung jeram di Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Objek Wisata Lestari Alam Rafting menerapkan bauran komunikasi pemasaran dalam meningkatkan minat wisata arung jeram. Lestari Alam Rafting menerapkan periklanan dengan menggunakan akun media sosial berbayar dan tidak berbayar serta dengan media cetak. Promosi penjualan dengan memberikan penawaran pada paket wisata dan memberikan diskon serta merchandise pada waktu tertentu. Hubungan Masyarakat dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah dan swasta serta menjaga citra positif dengan memberikan pelayanan yang optimal pada wisatawan. Selanjutnya Penjualan personal yang dilakukan adalah dengan mengantarkan proposal pada perusahaan dan relasi EO terdekat. Selanjutnya pemasaran langsung yaitu dengan media sosial dan pesan whatsapp. Kata kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Minat Wisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Jan 2024 03:35
Last Modified: 18 Jan 2024 03:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77213

Actions (login required)

View Item View Item