Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FENOMENA DAKWAH MELALUI KONTEN TIKTOK PADA MAHASISWI PROGRAM STUDI ILMU HADIS UIN SUSKA RIAU (KAJIAN ILMU MA’ANIL HADIS)

SINDY APRIANTI, - (2024) FENOMENA DAKWAH MELALUI KONTEN TIKTOK PADA MAHASISWI PROGRAM STUDI ILMU HADIS UIN SUSKA RIAU (KAJIAN ILMU MA’ANIL HADIS). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “FENOMENA DAKWAH MELALUI KONTEN TIKTOK PADA MAHASISWI PROGRAM STUDI ILMU HADIS UIN SUSKA RIAU (KAJIAN ILMU MA’ANI AL-HADIS)”. Dewasa ini dakwah menggunakan media sosial terkesan kebih efektif karena dapat menghemat waktu dan biaya karena dapat menjangkau banyak orang dari tempat yang berbeda. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan adalah TikTok. Popularitas dari aplikasi TikTok mendapatkan sorotan atas konten dakwah yang disajikan, terutama dalam kaitannya dengan keberagaman perspektif dan nilai-nilai diwakili dalam Hadis. Tujuan dari penlitian ini adalah untuk mengetahui motivasi mahasiswi dalam pembuatan konten Tikok, jenis konten dakwah yang dibuat dan tinjauannya dilihat dari perspektif Hadis.Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dan studi pustaka (library research) dengan menggunakan metode kualitatif. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil dari peneliatian ini pertama, terdapat beragam motivasi mahasiswi Program Studi Ilmu Hadis UIN Suska Riau dalam pembuatan konten. Kedua, terdapat beberapa jenis konten dakwah yang dibuat oleh mahasiswi Program Studi Ilmu Hadis yaitu konten dakwah, konten motivasi dan konten edukasi. Adapun dalam tinjauan hadis konten dakwah TikTok yang dibuat oleh Mahasiswi Program Studi Ilmu Hadis UIN Suska Riau yang sesuai dengan syari‟at berisi tentang kebaikan akan menjadikan pahala jariyah bagi pembuat konten, sedangkan konten yang bertentangan dengan syari‟at berisi tentang keburukan akan menjadikan dosa jariyah bagi pembuat konten. Kata Kunci: Fenomena, Dakwah, Konten, TikTok, Hadis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Ilmu Hadis
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 18 Jan 2024 01:59
Last Modified: 18 Jan 2024 01:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77205

Actions (login required)

View Item View Item