Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGUKURAN KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN MENGGUNAKAN METODE HUMAN RESOURCES SCORECARD (HRSC) DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (STUDI KASUS: FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU)

AUDY AMARADITHA ANDRA, - (2024) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN MENGGUNAKAN METODE HUMAN RESOURCES SCORECARD (HRSC) DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (STUDI KASUS: FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV DAN V)
BAB IV DAN V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Laporan Tugas Akhir-Audy Amaraditha Andra (12050222120).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pentingnya pengukuran kinerja bagi suatu institusi yaitu untuk mengetahui perkembangan institusi sehingga institusi tersebut dapat memperoleh dasar untuk melakukan perbaikan. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sejak berdirinya pada tahun 2005 hingga saat ini belum melakukan pengukuran kinerja tenaga kependidikan, Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang telah dilakukan, maka diperlukan penelitian terkait analisis pengukuran kinerja tenaga kependidikan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dengan menggunakan metode Human Resources Scorecard (HRSC) dan Analytical Hirarchy Process (AHP) yang bertujuan untuk mengidentifikasi key performance indicator dalam mengukur kinerja tenaga kependidikan, menganalisis hasil pengukuran tenaga kependidikan, dan mendesain strategi untuk meningktakan kinerja tenaga kependidikan. Berdasarkan hasil penelitian dihasilkan 15 indikator penilaian kinerja untuk menilai kinerja tenaga kependidikan di Fakultas Sains dan Teknologi terhadap perspektif financial, mahasiswa, proses pelayanan, dan pertumbuhan dan pembelajaran. Penggunaan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) di Fakultas Sains dan Teknologi memperoleh hasil yaitu perspektif financial mendapat skor tertinggi dengan efisiensi biaya memiliki skor 0,723. Desain strategi yang diperlukan untuk Fakultas Sains dan Teknologi adalah strategi yang mengacu pada tujuan fakultas dengan beberapa upaya di antaranya seperti melakukan training tenaga kependidikan, melakukan rapat bulanan dan evaluasi, melakukan briefing dan evaluasi, memberikan sop dalam pekerjaan, memastikan tenaga kependidikan mengikuti pelatihan, memberikan motivasi kerja kepada tenaga kependidikan, mengawasi kerja tenaga kependidikan, dan mengapresiasi prestasi kerja tenaga kependidikan. Kata Kunci : Analytical Hierarchy process, Human Resources Scorecard, Key Performance Indicator, Kinerja, Pengukuran Kinerja Tenaga kependidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 18 Jan 2024 02:24
Last Modified: 18 Jan 2024 02:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77203

Actions (login required)

View Item View Item