Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN, BEBEAN PAJAK KINI, KOMPENSASI EKSEKUTIF, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN FREE CASH FLOW TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di BEI Tahun 2020-2022)

TIARA PUTRI ANDRIANI, - (2024) PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN, BEBEAN PAJAK KINI, KOMPENSASI EKSEKUTIF, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN FREE CASH FLOW TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di BEI Tahun 2020-2022). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN, BEBEAN PAJAK KINI, KOMPENSASI EKSEKUTIF, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN FREE CASH FLOW TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di BEI Tahun 2020-2022) OLEH: TIARA PUTRI ANDRIANI NIM.11970323099 Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban pajak tangguhan, beban pajak kini, kompensasi eksekutif, kepemilikan manajerial, dan free cash flow terhadap manajemen laba pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2020-2022. Dalam penentuan sample penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 32 sampel perusahaan yang memenuhi kriteria dengan tiga tahun pengamatan sehingga total observasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 96 laporan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi data panel (pooled data) dengan bantuan Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel beban pajak tangguhan, dan free cash flow berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Sedangkan variabel beban pajak kini, kompensasi eksekutif, dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Dari penelitian ini juga diperoleh koefisien determinasi (R2) dengan nilai 0,434477 memiliki arti bahwa sebesar 43,44% pengungkapan dijelaskan oleh variabel antara beban pajak tangguhan, beban pajak kini, kompensasi eksekutif, kepemilikan manajerial, dan free cash flow. Sedangkan 56,56% dijelaskan oleh variabel lain di luar model. Kata Kunci: Beban Pajak Tangguhan, Beban Pajak Kini, Kompensasi Eksekutif, Kepemilikan Manajerial, Free Cash Flow dan Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Jan 2024 01:19
Last Modified: 18 Jan 2024 01:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77197

Actions (login required)

View Item View Item