Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN PESERTA OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL PESERTA DIDIK BERKEBUTUHAN KHUSUS MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI-ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART)

RANGGA PRAKASTRA, - (2024) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN PESERTA OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL PESERTA DIDIK BERKEBUTUHAN KHUSUS MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI-ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
LAPORAN TUGAS AKHIR - RANGGA PRAKASTRA - 11751101993.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Anak berkebutuhan khusus merupakan anak yang memiliki kekurangan, tetapi anak berkebutuhan khusus juga memiliki kelebihan. Dinas Kementrian, Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi mengadakan olimpiade olahraga setiap tahunnya yang bertujuan untuk melihat kemampuan yang dimiliki anak berkebutuhan khusus. Peserta yang dapat mengikuti olimpiade olahraga tersebut merupakan peserta yang sudah disleksi berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan. Permasalahan yang terjadi, pihak sekolah kesulitan ketika siswa terbaik mengikuti olimpiade berhalangan untuk mengikuti atau sudah menyelesaikan pendidikan, sehingga sekolah tidak dapat ikut berpartisipasi. Penerapan metode Simple Multi-Attribute Rating Technique (SMART) dilakukan untuk membantu dalam pemilihan peserta olimpiade olahraga dengan sistem pendukung keputusan. Informasi yang dihasilkan berupa perankingan peserta rekomendasi terbaik, sehingga membantu dalam pemilihan peserta. Hal ini dapat membantu sekolah dalam menyelesaikan masalah, ketika siswa ranking satu tidak dapat berpartisipasi, sekolah memiliki siswa ranking kedua, ketiga, dan seterusnya. Sekolah juga dapat melihat perkembangan bakat siswa-siswa baru dengan bantuan penilaian dan perankingan melalui sistem. Kata kunci : Anak Berkebutuhan Khusus, Olimpiade Olahraga, Simple Multi-Attribute Rating Technique, Sistem Pendukung Keputusan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 18 Jan 2024 03:27
Last Modified: 18 Jan 2024 03:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77195

Actions (login required)

View Item View Item