Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMAMFAATAN WEBSITE DISKOMINFOTIK.RIAU.GO.ID OLEH DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK PROVINSI RIAU DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI

Rifal Sanjari, Rifal (2023) PEMAMFAATAN WEBSITE DISKOMINFOTIK.RIAU.GO.ID OLEH DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK PROVINSI RIAU DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)

Abstract

Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana cara Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau memanfaatkan media berupa website dalam mengatasi penyebaran berbagai informasi publik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, sedangkan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Bentuknya, penelitian ini adalah penelitian evaluatif dan preskriptif, penelitian evaluatif yaitu penelitian yang bertujuan memberikan analisis yang mendalam terhadap suatu penyebaran berbagai informasi yang besifat publik Sedangkan penelitian preskriptif yaitu penelitian yang akan memberikan sebuah solusi yang tepat terhadap upaya pennyampaian informasi melalui pendekatan teori-teori arus informasi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan kalimat sederhana sehingga dapat diambil kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah penyampaian berbagai informasi yang diterapkan melalui media website sudah terbilang efektif dengan melakukan berapa metode dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, Media Website,
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Jan 2024 02:42
Last Modified: 18 Jan 2024 02:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77148

Actions (login required)

View Item View Item