Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL) MENGGUNAKAN METODE LANGSUNG DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS VIII DI MTS MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

GUSTI RANDI, - (2024) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PJBL) MENGGUNAKAN METODE LANGSUNG DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS VIII DI MTS MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TESIS GUSTI RANDI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Gusti Randi, (2024): Pengaruh Model Project Based Learning (PJBL) menggunakan metode langsung dalam meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan berbicara siswa kelas VIII di Mts Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif jenis Eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Project Based Learning (PJBL) menggunakan metode langsung dalam meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan berbicara siswa kelas VIII di Mts Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Rumusan maslalah dalam penelitian ini adalah Apakah Model Project Based Learning (PJBL) menggunakan metode langsung berpengaruh dalam meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan berbicara siswa kelas VIII di Mts Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru dan siswa. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 53 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, angket, tes, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data peneliti menggunakan rumus t test dan menggunakan SPSS. Diketahui bahwa Model Project Based Learning (PJBL) menggunakan metode langsung berpengaruh dalam meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan berbicara siswa kelas VIII di Mts Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang ditunjukkan dengan nilai bahwa To lebih besar dari Tt yang dapat disimpulkan bahawa Model Project Based Learning (PJBL) menggunakan metode langsung berpengaruh dalam meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan berbicara siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Kata Kunci : Project Based Learning (PJBL), metode langsung, motivasi belajar dan kemampuan berbicara

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: pps -
Date Deposited: 18 Jan 2024 01:13
Last Modified: 18 Jan 2024 01:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77140

Actions (login required)

View Item View Item