Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENGGUNAKAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX DAN BLUE OCEAN STRATEGY DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN USAHA (STUDI KASUS: MEDIAN COFFEE AND EATERY)

IBNU ARBIE NATAMA, - (2023) RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENGGUNAKAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX DAN BLUE OCEAN STRATEGY DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN USAHA (STUDI KASUS: MEDIAN COFFEE AND EATERY). Jurnal Perangkat Lunak, 5 (3). 456- 463. ISSN E-ISSN:2685-2594

[img]
Preview
Text
JURNAL FULL IBNU REPOSIOTRY UIN SUSKA RIAU.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Meningkatnya jumlah coffee shop di kota Pekanbaru secara signifikan membuat Median Coffee and Eatery dituntut untuk tetap bersaing dengan menentukan planning/ strategi yang tepat. Dalam beberapa bulan terakhir Median Coffee and Eatery mengalami penurunan laba yang sangat signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi alternative dengan memberikan inovasi baru dalam mengembangkan dan mempertahankan usaha menggunakan metode Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) dan Blue Ocean Strategy (BOS). Berdasarkaan hasil perhitungan menggunakan metode QSPM diperoleh 7 strategi alternative, terdapat 3 strategi prioritas yang memiliki nilai TAS tertinggi yaitu menyediakan area outdoor yang menarik ( TAS 7,647), memperluas area indoor dan parkir ( TAS 7,643), dan mengoptimalkan kegiatan promosi ( TAS 7,559). Penelitian ini diharapkan dapat menjadi evalusasi dan pertimbangan bagi pemilik usaha agar Median Coffee and Eatery dapat meningkatkan penjualan. Keywords: Coffee Shop, QSPM, BOS, Strategi, Costumer.

Item Type: Article
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 17 Jan 2024 15:09
Last Modified: 17 Jan 2024 15:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77138

Actions (login required)

View Item View Item