Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE USE OF SUGGESTOPEDIA METHOD ON STUDENTS’ WRITING ABILITY IN DESCRIPTIVE TEXT AT NURUL HUDA ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL LUBUK BATU JAYA

VIVI PUSPITA SARI, - (2023) THE USE OF SUGGESTOPEDIA METHOD ON STUDENTS’ WRITING ABILITY IN DESCRIPTIVE TEXT AT NURUL HUDA ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL LUBUK BATU JAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI VIVI PUSPITA SARI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Vivi Puspita Sari, (2023): Penggunaan Metode Suggestopedia terhadap kemampuan menulis Teks Deskriptif Siswa MA Nurul Huda Lubuk Batu Jaya Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan permasalahan yang dihadapi siswa dalam menulis. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan metode suggestopedia terhadap kemampuan menulis teks deskriptif siswa MA Nurul Huda Lubuk Batu Jaya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis paragraf deskriptif siswa sebelum diajar dengan menggunakan metode suggestopedia dan setelah diajarkan dengan metode suggestopedia kelas X MA Nurul Huda Lubuk Batu Jaya. Dalam penelitian preexperimental ini, penulis menggunakan tekhnik cluster random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Total keseluruhan populasi sebanyak 41 siswa. Dimana kelas X IPA ada 20 siswa sebagai sampel dari 41 siswa. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan tes tulis. Hasil analisis data menunjukkan adanyaa perbedaan yang jelas terhadap kemampuan menulis paragraf deskriptif siswa yang diajarkan dan tidak diajarkan dengan menggunakan Metode Suggestopedia dimana, sig (2-tailed) 0,001. Dapat dinyatakan bahwa 0,001 memiliki nilai kurang dari 0,05. Hal ini berarti hipotesis nol (Ho) ditolak, sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada kemampuan menulis siswa sebelum dan sesudah diajar dengan metode suggestopedia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jan 2024 07:56
Last Modified: 17 Jan 2024 07:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77123

Actions (login required)

View Item View Item