AYU LESTARI, - (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL MENGGUNAKAN FLIP PDF PROFESIONAL BERBASIS OPEN ENDED TERINTEGRASI KEISLAMAN UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
SKRIPSI AYU LESTARI.pdf Download (36MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ayu Lestari (2023) : Pengembangan E-Modul Menggunakan Flip PDF Profesional Berbasis Open Ended Terintegrasi Keislaman untuk Memfasilitasi Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP/MTs Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul menggunakan flip PDF profesional berbasis open ended terintegrasi keislaman untuk memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis siswa yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian dilakukan di MTs Al-Huda Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Al- Huda Pekanbaru dan para ahli. Objek penelitian adalah e-modul yang menggunakan flip PDF profesional berbasis open ended terintegrasi keislaman. Jenis data yang digunakan data kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan angket dan tes. Instrumen penelitian berupa soal tes dan lembar angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-modul yang dikembangan, memiliki tingkat kevalidan 0,8208 dengan kategori sangat valid, dan sangat praktis (92% untuk kelompok kecil dan 90,2867% untuk kelompok besar). Selanjutnya, untuk efektifitas e-modul diperoleh nilai n-gain sebesar 0,6594 dengan kategori sedang. Selanjutnya, berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 07:01 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 07:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77106 |
Actions (login required)
View Item |