DIAGNOSIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SATU ATAP KOTO PERAMBAHAHAN KABUPATEN KAMPAR

Nurnaningsih, (2011) DIAGNOSIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SATU ATAP KOTO PERAMBAHAHAN KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011463.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Deskriftif yang digambarkan dengan kata-kata atau kalimat dan teknik kuantitatif dengan persentase yang dapat diproses dengan penjumlahan dan ditafsirkan atau dengan kesimpulan analisis data. Penelitian ini latarbelakangi atas adanya gejala kesulitan belajar yang dialami siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Pertama Satu Atap Koto Perambahan Kabupaten Kampar. Tujuan dari Penelitian ini untuk mengetahui bentuk dan faktor kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Koto Perambahan Kabupaten Kampar. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah a) Apa sajakah bentuk kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu pengetahuan social di Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Koto Perambahan Kabupaten Kampar. b) Faktor apa saja yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa pada mata pelajran ilmu pengetahuan social di Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Koto Perambahan Kabupaten Kampar. Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu a) Jenis kesulitan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Koto Perambahan Kabupaten Kampar, dengan hasil persentase 66,7 % dikategorikan “kuat”.b) Faktor internal kesulitan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Koto Perambahan Kabupaten Kampar, dengan hasil persentase 85,7 % di kategorikan “ sangat kuat” , faktor eksternal kesulitan belajar siswa yaitu orang tua dengan hasil 42 % dikategorikan cukup kuat, dan faktor eksternal kesulitan belajar siswa yaitu guru bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial, dengan hasil 61 % dikategorikan kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 14 Jan 2016 01:51
Last Modified: 14 Jan 2016 01:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/771

Actions (login required)

View Item View Item