PUTRI NAJA RIANDINI, - (2024) FENOMENA KOMUNIKASI KUNJUNGAN PENIKMAT KOPI PADA NORMA COFFEE SHOP PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELTIIAN (BAB V).pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
FILE HASIL PENENLTIAN (BAB V).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PUTRI NAJA RIANDINI (2023) :FENOMENA KOMUNIKASI KUNJUNGAN PENIKMAT KOPI PADA NORMA COFFEE SHOP PEKANBARU Fenomena banyaknya Coffee Shop berbanding lurus dengan perubahan kebiasaan bagi para pengunjung. Seiring berkembangnya jumlah kedai kopi modern di kota Pekanbaru tentu mengundang perhatian masyarakat, salah satu Coffee shop yang ada di Pekanbaru saat ini adalah Norma Coffee. Fenomena yang terjadi ialah pengunjung yang datang ke Norma Coffee didominasi oleh para pekerja yang melakukan kegiatan kerja di Norma Coffee. Motif tujuan dan pengalaman mereka tentunya membentuk perilaku komunikasi yang berbeda. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana fenomena pengunjung di Norma Coffee shop Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa motif “karena” (because motive) yang mempengaruhi pengunjung untuk datang ke Norma Coffee Pekanbaru adalah karena tempat yang nyaman,makanan yang enak, dekat dari kantor, dan juga pelayanan yang baik. Motif “makna” (in order motive) para pengunjung Norma Coffee adalah untuk bertemu dengan rekan kerja, menggunakan fasilitas, dan juga bisa lebih produktif. Pengalaman mereka ketika berkunjung ke Norma Coffee adalah mendapatkan pelayanan yang baik, karyawan yang ramah dan pegawai yang kerja paham dengan menu yang ada di Norma dan mereka juga mendapatkan pengalaman mencicipi makanan yang enak. Perilaku komunikasi verbal pengunjung Norma Coffee Pekanbaru dalam hal ini adalah lisan dan tulisan. Bahasa lisan konsumen Norma Coffee Pekanbaru menggunakan bahasa Indonesia yang formal dan mereka menggunakan istilah-istilah tertentu kepada lawan bicaranya. Komunikasi non verbal yang terjadi di Norma Coffee Pekanbaru sendiri berupa gaya berpakaian,warna interior,dan juga bunyi musik yang dilakukan oleh pihak dari Norma Coffee Pekanbaru. Kata kunci: fenomena kopi, coffee shop, Norma Coffee
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 02:51 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 02:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77064 |
Actions (login required)
View Item |