Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS CHINOSS COFFE PEKANBARU DALAM MEMANFAATKAN MEDIA DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA MASYARAKAT

IQBAL ALFAJRI, - (2024) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS CHINOSS COFFE PEKANBARU DALAM MEMANFAATKAN MEDIA DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA MASYARAKAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Iqbal AlFajri Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Marketing Public Relations Chinoss Coffee Pekanbaru Dalam Memanfaatkan Media Digital Untuk Meningkatkan Brand Awareness Pada Masyaratakat Chinos Coffee adalah salah satu Coffee Shop yang berada di Pekanbaru Riau, Indonesia. Chinoss membuat konten melalui media digital instgram tiktok dan lain-lain yang isinya tentang kopi dan makanan yang ada di indonesia dengan aneka ragam kopi. Dalam sebuah bisnis tentunya terdapat strategi yang digunakan guna meningkatkan brand awareness. Begitu juga di dalam akun instagram Chinoss Coffee. Tujuan dari penelitian adalah ingin menemukan dan mencari tahu bagaimana strategi marketing public relations dalam memanfaatkan media digital untuk meningkatkan “brand awareness” pada konsumen. Masalah dari penelitian ini yaitu maraknya Coffee Shop di Pekanbaru membuat Chinoss Coffee ingin meningkatkan Brand Awarenessnya agar bisa bersaing dengan kompetitor Coffee shop yang berada di Pekanbaru. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi marketing public relations Thomas L.Harris yang meliputi : membangkitkan awareness konsumen, memberikan pemahaman produk, menciptakan suasana harmonis antara konsumen dan produk, membangkun kepercayaan antara konsumen dan produk. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi marketing public relatios dalam upaya meningkatkan brand awareness dengan empat langkah strategi marketing public relations yang telah di terapkan dengan baik sebanyak dua yaitu: membangkitkan awareness konsumen dan memberikan pemahaman produk. Sedangkan dua strategi lainnya yaitu: menciptakan suasana harmonis antara konsumen dan produk dan perusahaan, dan membangun kepercayaan antara konsumen dan produk yang digunakan hanya sebagai strategi pendukung oleh Chinoss Coffee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Jan 2024 01:50
Last Modified: 17 Jan 2024 01:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77028

Actions (login required)

View Item View Item