Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

APLIKASI KOMBINASI PUPUK NPK DAN POC NUTRITANTAN UNTUK MENINGKATKAN PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN WORTEL (Daucus carota L.) DI DATARAN RENDAH

ROBBY NUGRAHA, - (2024) APLIKASI KOMBINASI PUPUK NPK DAN POC NUTRITANTAN UNTUK MENINGKATKAN PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN WORTEL (Daucus carota L.) DI DATARAN RENDAH. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

APLIKASI KOMBINASI PUPUK NPK DAN POC NUTRITANTAN UNTUK MENINGKAT PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN WORTEL (Daucus carota L.) DI DATARAN RENDAH Robby Nugraha (11980214313) Di bawah Bimbingan Novita Hera dan Mokhamad Irfan INTISARI Wortel merupakan salah satu tanaman hortikultura yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman wortel adalah dengan penggunanan pupuk NPK beserta POC Nutritantan. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan dosis pupuk NPK dan POC Nutritantan yang terbaik pada budidaya tanaman wortel di dataran rendah. Penelitian ini dilaksanakan pada Bulan Januari hingga April 2023 di Lahan Percobaan dan Laboratorium Agronomi dan Agrostologi prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Rancangan Acak Kelompok dengan enam perlakuan dan lima ulangan. Parameter yang diamati yakni tinggi tanaman, diameter umbi, panjang umbi, berat umbi, berat basah tajuk dan berat kering tajuk. Hasil penelitian menunjukkan perlakuan POC Nutritantan 5% + pupuk NPK 100% merupakan dosis terbaik dalam meningkatkan diameter umbi, berat umbi, berat basah tajuk, dan berat kering tajuk tanaman wortel. NPK 100% + POC Nutritantan 5% adalah dosis yang terbaik dalam meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman wortel di dataran rendah. Kata kunci : Budidaya, dosis, hortikultura, perlakuan, umbi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 17 Jan 2024 05:00
Last Modified: 17 Jan 2024 05:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77022

Actions (login required)

View Item View Item